Senin, 02 Februari 2015

Wira Swasta Mandiri



Peluang Bisnis modal kecil






Bisnis santai ...ya itulah kata yang tepat untuk usaha modal kecil kali ini. kenapa Demikian..? kita semua tau bahwa dalam ternak kambing hasilnya tidak bisa di nikmati setiap hari,namun dalam kalkulasinya usaha ternak kambing sangatlah menguntungkan,meski dalam rintisan dua tahun pertama.


Apalagi dalam sektor usaha ternak yang satu ini tepat bila dikaitkan dengan bisnis bermodalkan kecil. karena meskipun dengan modal kecil walapun itu di bawah modal 20 juta,usaha ternak kambing sudah bisa di dilakukan, ini tentunya menarik bagi yang menginginkan perputaran uang yang efektif dalam jangka dua tahun, apalagi dengan pemeliharaan yang baik, resiko kematian kambing sangatlah kecil dibandingkan berternak ayam kampung maupun ayam pedaging.


Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kebutuhan untuk daging kambing lokal cukup tinggi, namun pelaku usaha ternak kambing yang bersekala besar tidaklah banyak, kecuali di daerah-daerah yang memang sentralnya kambing.


Kebanyakan masyarakat desa beternak kambing hanya sebagai sampingan saja, yaitu untuk mengisi luang di sore hari atau sepulang dari ladang atau sawah. padahal bila beternak secara intensif dengan tata kandang yang baik , kebersihan, makanan yang teratur , minum yang cukup , serta pemilihan bibit unggul, bukan tidak mungkin dari ternak kambing ini bisa menjadi sarana untuk cepat kaya.


Pembibitan kambing lebih menguntungkan


Satu pilihan sebagai sarana cari untung yang efektif namun ringan, adalah dari beraktifitas kambing, lewat segmen usaha dari pembibitan kambing, pembibitan kambing menjadi salah satu bisnis yang tergolong santai namun menguntungkan. dibilang santai bisnis ini bisa di jadikan sampingan, namun tidak harus terpaku dalam pengelolahan hewan ternak setiap waktu.


Ini akan berbanding berbalik bila dibandingkan beternak kambing pengemukan atau ternak kambing yang berfokus pada peningkatan bobot kambing dalam jangka waktu tertentu. beternak kambing dengan orientasi pengemukan lebih banyak pada ketelitian, mulai dari segi pakan yang berkualitas baik dari segi perawatan perawakan belum lagi tuntutan dalam pencapain bobot kambing demi mengejar keuntungan.


Beternak kambing dalam segmen pembibitan, seorang peternak dituntut selektif pada pemilihan indukan dan pejantan, karena dengan memiliki indukan yang berkwalitas bak dari segi perawakan yang tinggi besar serta sehat, tentunya akan berpengaruh pada keturunan yang akan di hasilkan.


Misal kita menternakan kambing betina sejumlah 10 ekor, dan pejantan 2 ekor, dan dengan perawatan yang baik bila diternakan secara intensif yakni dengan kandang yang baik serta pakan yang berkwalitas, dan katakanlah tiap ekor mempunyai anak 1 sampai 2 ekor maka dalam kurun satu tahun anakan kambing yang di hasilkan bisa mencapai 10 hingga 20 ekor


Sehingga dari kambing dari 12 ekor tadi, dalam satu tahun,kambingpun jumlahnya bisa mencapai 24 hingga 34 ekor, dan tentunya kita tahu bahwa tiap dalam mendekati hari raya qurban bisnis kambing sangatlah menguntungkan, semoga niat ini bisa jadi berkah terimak kasih.




TABEL Harga :









tidak lupa sdaya mengucapkan banyak terimakasih kepada www.etawajaya.com CV. ETAWA JAYA LUMAJAG .

Salam Berkarya Hidup MANDIRI berwiraswasta.
















Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Berlangganan via Email

mouse